Breaking

Senin, 07 September 2020

BELAJAR MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM

Google Classroom

        Google Classroom, adalah salah satu terobosan dari pihak GOOGLE dalam melengkapi fitur untuk berbagai aspek masyarakat di lingkunan virtual. Pada saat sekarang ini timbul kesadaran banyak orang dalam titik sembilan yang selalu berdampingan di akun GMAIL mereka. Ada banyak fitur yang ternyata mempermudah pekerjaan di berbagai aspek. salah satunya pun Google Classroom ini, Fitur ini dapat menjadi salah satu terobosan untuk ddunia pendidikan sekarang ini. Pandemi yang tidak tahu kapan akan selesai, tentunya memaksa hampir sebagian belahan dunia menggunakan daring sebagai solusi sementara dalam proses pembelajaran termasuk Indonesia.

        Google Classroom dapat digunakan sebagai kelas online, pengganti kelas tatap muka sebelumnya. Google classroom juga dilengkapi dengan dirinya sebagai aplikasi yang dapat diisntal oleh android jadi tidak harus mengaksesnya melalui situs.

Google Classroom
Sumber : Wikipedia

         Tentunya masih banyak platform ataupun aplikasi yang bisa membantu pembelajaran melalui daring. Penggunaan tersebut seharusnya juga disesuaikan dengan kondisi siswa/peserta didik, karena setap wilayah memiliki problematika yang berbeda-beda. Misalnya saja disuatu daerah,  banyak peserta didik yang kesulitan mengakses jaringan, atau pun tidak memiliki biaya untuk membeli paket yang besar, maka sang guru harus bisa memilih aplikasi apa yang ringan dan tidak perlu menggunakan banyak paket untuk mengakses nya seperti WA (Whatsapp). Jadi alangakah baiknya guru dapat bijak dalam menentukan pembelajaran yang baik untuk siswa/peserta didiknya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar