Breaking

Minggu, 20 September 2020

Menjadi Pemateri di MGMP Biologi Kab. Padang Pariaman



            Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu, haloo, selamat datang di blog ini. Pada kesempatan kali ini, saya ingin sharing pengalaman saya mejadi pemateri pada salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh MGMP Biologi Kab Padang Pariaman dan saya salah satu guru yang ikut berpartisipasi. Sebagai guru muda, saya diminta untuk bisa sharing ilmu tentang penggunaan teknologi untuk pendidikan. Jadi saya bersedia untuk mengisi materi pengelolaan Google Classroom sebagai alternatif kelas online di masa pandemi COVID sekaran ini. 

                Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya tentang Google Classroom dipostingan artikel sebelumnya, platform terobosan GOOGLE ini cukup laku digunakan dikalangan guru-guru karena aksesnya dan penggunaan tidak terlalu sulit. Penggunaan Google Classroom ini bisa di combine dengan fitur GOOGLE lainnyam seperti penggunaan Google form,  Google sheet, dll. Contohnya saja Google form bisa dijadikan tempat untuk absensi, membuat ujian, mengumpulkan tugas, dll.

                    Kegiatan pelatihan mengelola google classroom ini diadakan via Zoom dikarenaka kondisi yang tidak memungkinkan untuk tatap muka secara langsung. Kegiatanini diadakan pada tanggal 5 September 2020. Kegiatan yang dilaksanakan tetap sama untuk rentetan acaranya, dimulai dari pembukaan, kata sambutan, pemberian materi dan penutup. Kegiatan ini juga turut mengundang Bapak Kacabdin Wilayah II Pariaman, Bapak Abinul Hakim, S.Pd, M.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar